convert pulsa aceh - logo

Bisakah Menggunakan Provider Indonesia Saat Pergi Umroh dan Haji di Arab Saudi? Simak Penjelasan Berikut!

Bepergian jauh terutama keluar negeri bukanlah hal yang dapat disamakan dengan bepergian pada biasanya. Berpergian keluar negeri contohnya seperti umroh dan haji pasti memiliki persiapan khusus sebelum melakukannya, persiapan yang dimaksud seperti mengurus administrasi, mempersiapkan barang bawaan, menjaga kebugaran fisik, menyiapkan mata uang riyal (mata uang Arab Saudi), dan yang tak kalah penting adalah menyediakan kuota internet.  Kuota internet merupakan hal yang penting untuk dipersiapkan ketika Anda berada di Arab Saudi. Selama 1 bulan lebih, tidak mungkin Anda hanya berdiam diri dan tidak mengabari sanak saudara di tanah air. Tapi apakah provider Indonesia dapat digunakan untuk berinternet saat di Arab Saudi? Tentu saja bisa.  Paket internet khusus luar negeri pastinya akan mempunyai biaya pembelian yang lebih tinggi dari pada kuota pada biasanya. Sebelum membeli paket internet untuk haji dan umroh, Anda bisa memanfaatkan sisa pulsa yang tidak terpakai untuk diubah ke dalam bentuk saldo digital. Dengan melakukan convert pulsa, Anda dapat mengubah pulsa yang tidak terpakai menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat. Di negara Indonesia sendiri sudah menyediakan empat provider internet yang menyediakan paket internet saat Anda haji dan umroh di Arab Saudi. paket provider tersebut adalah Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, dan Smartfren.

Telkomsel

Provider satu ini tentunya sudah sangat dikenal karena sudah menjadi kepercayaan warga negara indonesia dalam memilih kuota internet. Provider ini dibilang cukup stabil dan memiliki jangkauan yang luas dibandingkan dengan provider lainnya. Telkomsel menyediakan paket haji dan umroh dalam berbagai pilihan, pertama dalam pilihan waktunya. Telkomsel menyediakan paket haji dan umroh dengan pilihan waktu rentan 1 hari hingga 45 hari. Untuk paket 1 hari, Anda akan terkena biaya sebesar Rp 100.000 dan akan mendapatkan total kuota 1GB. Selanjutnya untuk paket 45 hari, biaya sebesar Rp 800.000 akan dikenakan kepada Anda dan akan mendapatkan total kuota sebesar 15GB. 

Indosat Ooredoo

Provider Indosat Ooredoo adalah salah satu provider yang dipercayai oleh penggunanya karena sering menghadirkan beberapa promo dalam paket layanannya. Provider Indosat sendiri menyediakan paket internet haji dan umroh dengan pilihan waktu rentan 10 hari hingga 45 hari. Untuk paket 10 hari, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 245.000 dan akan mendapatkan total kuota 5GB. Selanjutnya untuk paket 45 hari, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 750.000 dan akan mendapatkan total kuota 20GB. 

XL Axiata

Provider XL Axiata adalah salah satu provider andalan penggunanya karena dikenal memiliki berbagai macam pilihan paket. Provider XL Axiata menyediakan paket internet haji dan umroh dengan pilihan 1GB seharga Rp 99.000 dan 5GB seharga Rp 469.000 dengan masa aktif 45 hari. Paket internet ini tergolong fleksibel karena dapat digunakan di Arab Saudi maupun di Indonesia.

Smartfren

Dan yang terakhir adalah provider smartfren. Provider ini menjadi andalan penggunanya dan sudah terkenal karena harganya yang cukup murah dalam pembelian paket internetnya. Provider Smartfren sendiri menyediakan paket internet haji dan umroh dengan nama Smart Day Pass. Paket ini memiliki masa aktif 14 hari dengan biaya Rp 285.000 dan tanpa ada batasan penggunaan. Sehingga pengguna akan bebas mengakses jaringan internet tanpa takut kehabisan kuota.   Nah, itu dia provider dari Indonesia yang dapat menjadikan rekomendasi apabila Anda membutuhkannya saat akan haji atau umroh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Open chat
Halo, Untuk menghubungi kami silahkan gunakan chat ini